WELCOME & THANK YOU for visiting Our Blog, do not forget to leave FEEDBACK at GUESTBOOK and LIKE THIS ......

Wednesday 5 September 2012

Perawatan Mesin Offset


Bagaimana Menghindari Kerusakan dengan Cara Terbaik ?

Seringkali team kami menjumpai beberapa percetakan tidak tahu bagaimana pemeliharaan dan ingin menghindari perawatan mesin, seakan mesin offset anda di perlakukan seperti kerbau yang dapat di pecut lalu jalan. Perumpamaan ini seperti
nya kejam ya, ada hal yang lebih penting disini untuk memperlakukan sebuah investasi(mesin) anda sebagai partner bisnis. Walaupun kerjaan offset kasar tapi yang di hasilkan adalah sebuah seni, yang akan di hargai tinggi bagi customer anda.Disini kami menawarkan untuk sebuah solusi.
Berbagai tipe mesin yang di gunakan untukpercetakan offset mulai dari buatan jerman, india, china dsb, akan menjadi sulit dalam hal perawatan  dan perbaikan karena harus memiliki ilmu yang khusus serta pengalaman yang cukup. Kami tidak menyarankan perbaikan mesin secara keseluruhan di kerjakan sendiri, karena pengalaman telah membuktikan ketidaktahuan akan perbaikan yang tidak tepat hanya menambah parah kerusakan. Lebih baik perbaikan tersebut diserahkan kepada orang yang berkompeten pada bidangnya.
Pencegahan akan kerusakan, adapun implementasi pada tahap yang di pertimbangkan biaya perawatan yang akan meningkat seiring nilai investasi dibutuhkan pada saat pengukuran kinerja. Karena mesin utama dan peralatan yang penting harus diseleksi untuk segera dilakukan perawatan pencegahan. Untuk menghindari penggunaan tenaga yang tersedia dari luar secara berlebihan. Pertama kenalilah supplier anda, Jangan selalu terbuai dengan barang-barang murah, tapi anda harus seleksi keuntungan dan kerugian jika menggunakan produk tersebut, Produk yang baik selalu menyediakan Material data yang terkandung di produk tersebut. kalau perlu silahkan diminta  untuk demo kan. Kedua, silahkan hitung nilai dari biaya yang di keluarkan, apakah sesuai dengan apa yang telah diberikan dengan nilai efisiensi dan efektive anda bekerja.
Tercapainya keuntungan investasi dalam waktu yang di perkirakan, juga sumber daya yang telah di keluarkan dapat menjadi investasi dalam  pencegahan selanjutnya. Perangkat yang sangat berguna adalah analisis kelemahan yang dapat membantu menemukan di mana keuntungan yang besar dalam investasi dapat di capai. Analisis ini berdasarkan pada contoh seperti kesalahan statistik dan umpan balik dalam konteks  pengadaan .
Ini adalah aspek-aspek penting selanjutnya :
  •  Mesin offset hanya boleh dioperasikan oleh staf yang memenuhi syarat.
  • Jadwal perawatan yang diberikan oleh guide mesin pabrikan.
  • Dalam kondisi dengan kemungkinan apapun. hanya bahan (minyak, pelumas, gemuk dsb) yang dianjurkan oleh guide mesin pabrikan.
  • Seluruh kegagalan dan kesalahan operasi harus di laporkan segera.
  • Mesin dan peralatan harus secara berkala dibersihkan. Mengunakan hanya pembersih yang sesuai dan aman bagi lingkungan.
  • Mesin dan peralatan harus secara khusus di sambungkan pada suplai tenaga listrik yang sesuai. Plat yang menempel pada mesin memberikan informasi sertifikasi mengenai voltase,arus (AC atau pengubah arus tiga arah) yang dibutuhkan oleh mesin.
  • Ketika terjadi masalah fluktuasi arus atau voltase yang tidak normal, segera konsultasikan pada teknisi listrik anda.
  • Beritahukan kepada staff anda berapa berharganya mesin tersebut bagi perusahaan dan ingatkan pada mereka mengenai tanggung jawab dan kepercayaan yang anda berikan kepada mereka.
  • Siapkan informasi dan pengetahuan baru yang didapat dari guide mesin pabrikan atau supplier, kepada seluruh staf agar informasi dan pengetahuan berjalan dengan baik.
Seringkali masalah yang sering sekali terjadi dalam penerapan perawatan adalah staff selalu membuat alasan meningkatnya beban kerja sebagai akibat dari hasil kegiatan pengukuran pelatihan staff seperti kebiasaan yang sudah melekat sebelumnya yang sulit di ubah, sangat ribet, sudah terbisa, dan bahkan membuat jelek produk yang sudah banyak teruji serta memiliki banyak sertifikasi dari berbagai negara. ini akan menghancurkan rencana kerja anda dalam rencana panjang perawatan anda. Sebenarnya masalah ini dapat dihilangkan dengan menyatukan staff dari tingkat awal dan seterusnya dalam jangka panjang. Tinjauan pemahaman pemeliharan mesin, kerangka kerja organisasi yang nyata merupakan implementasi dari sebuah proses perbaikan yang secara terus menerus.
Perbaikan tersebut didasarkan pada kesepakatan untuk melakukan tata cara pelaksanaan pemeliharaan. Berbagai pertemuan penting menuntut kemampuan sosial seseorang dalam mempresentasikan parameter dan kemampuan manajerial staff. Terkadang cukup membantu untuk mendatangkan orang dari luar dukungan dan juga seorang yang netral dapat menawarkan pada asisten staff manajerial pelatihan yang di berikan spesialis psikologi.
Menghadapi keadaan pasar sekarang ini mengindikasikan sedikitnya melakukan perawatan, membuat pasar menjadi asal cetak, asal jadi dan harga yang semakin tidak realisitis. Kalau anda terkait masalah ini, tingkatkan kualitas kerja anda dan tingkatkan kepercayaan konsumen anda.
Karena itu kami yakin bahwa mesin dapat di operasikan secara ekonomis dalam jangka waktu lebih panjang, apabila mesin tersebut digunakan dengan baik dan benar. instruksikan staff anda untuk menangani dan mengoperasikan mesin dan perhatian dan pertimbangan secara baik, karena mencegah lebih baik daripada memperbaiki.

1 comment: